Empire of Lust adalah sebuah film Korea yang berkisah tentang  skandal dan juga perebutan kekuasaan di era Joseon.  Film ini dibintangi oleh Shin Ha-kyun, Kang Han-na, Kang Ha-neul dan Jang Hyuk. Untuk Anda yang belum pernah menonton film ini,  mungkin anda tertarik menyaksikan sinopsis dan juga beberapa hal yang menarik tentang film yang dirilis tahun 2015 ini. 

Kisah Empire of Lust

Kisah film Empire of Lust ini berfokus pada 3 pria yaitu Kim Min-jae (Shin Ha-kyun), Yi Bang-won (Jang Hyuk) dan juga Kim Jin (Kang Ha-neul), dan juga segala macam persaingan kekuasaan serta perempuan di antara mereka bertiga. Kim Min-jae diceritakan seorang jendral yang sangat Cemerlang dan juga sukses untuk menjaga perbatasan kerajaan Joseon yang baru saja dibangun. Diceritakan dia mengawasi Yi Bang-won, yaitu putra kelima dari Raja Taejo (Son Byong-ho). Min-jae pasalnya yakin bahwa Bang-won memiliki rencana untuk menggulingkan ayahnya sendiri dan juga merebut kekuasaan. 

Bang-won  adalah pangeran yang membantu Raja Taejo mendirikan Joseon akan tetapi dirinya tak dipilih ayahnya sebagai putra mahkota. Sedangkan, Kim Jin,  Putra Min-jae,  merupakan menantu raja. Dan Karena posisinya tersebut dirinya tak bisa mengambil peran dalam politik dan cuma sekedar cari kesenangan dalam mengisi kehidupan sehari-harinya saja. 

Kebiasaan Jin yang cuma sekedar mencari perempuan untuk bersenang-senang tersebut Lalu membawa sejumlah konflik dan juga kesulitan bagi ayahnya sendiri, Min-jae.  Di sisi yang lainnya,  saat Min-jae bertugas, dirinya malah menyadari sudah jatuh cinta pada Seorang Pramuria atau gisaen kaug cantik, Ka-he kaue (Kang Han-na). Min-jaeyang terbuat akan oleh cinta kemudian menjadikan Ka-hee sebagai gundiknya namun dia tak menyadari bahwa Ka-hee ternyata menyimpan sebuah misi rahasia togel singapore hari ini yang akan keluar dibalik kisah asmaranya dengan Min-jae. 

Empire of Lust  sendiri ditulis oleh Kim See-hee.  Film ini digarap Ahn Sang-hoon dan dirilis pada bulan Maret 2015 lalu dengan budget produksi sebanyak US$ 5,4 juta. 

Kang Ha-neul Sempar Merasa Trauma dan Bersalah Karena Adegan Perkosaan 

Ada yang menarik dalam film ini yaitu kisah Ha Neul, yang secara pribadi merasa tidak nyaman walaupun aktris yang jadi lawan lainnya menganggap bahwa adegan pemerkosaan tersebut adalah bagian dari akting saja.  Segera setelah Empire of Lust dirilis, Kang Ha Neul mencurahkan isi hatinya soal pendapatnya mengenai adegan pemerkosaan yang ada dalam film tersebut.  Menurutnya, dia mengalami cukup banyak kesulitan untuk menyiapkan mental ketika melakoni adegan itu. 

“ini adalah adegan di tempat tidur Pertama saya dan berunsur kekerasan. Menyiapkan adegan seperti itu tidaklah mudah,” ungkapnya dilansir dari wowkeren.com. “ sejujurnya Saya berusaha mengatasinya setelah selesai syuting baik secara manusia maupun sebagai seorang pria.”

Kemudian dia melanjutkan, “ secara pribadi saya merasa tak enak pada aktris yang berakting bersama saya.  Dia mengatakan, ‘Tak masalah,  itu hanya film dan akting.’  namun tetap saja saya merasa bersalah. Kemudian saya membawakan minuman untuknya setelah syuting dan kemudian kami jadi dekat.” 

Bahkan beberapa aktor yang satu adegan dengan dirinya juga merasa bersalah. “kami berdiskusi dan berpikir bahwa kami seharusnya menjaganya. Secara moral saya merasa tak nyaman.”  Seperti yang diketahui bahwa dalam film Empire of Lust tersebut, Ha Neul didapuk berperan sebagai Jin.  Dia adalah putra dari Kim Min-jae, yang sekaligus menantu raja.  Dan Karena posisinya itu lah, Jin, seperti yang sudah diceritakan, tidak memiliki kesempatan untuk terjun ke dunia politik tapi malah memilih untuk bersenang-senang saja dengan perempuan.