Film Dilan 1990 Berhasil Tembus 2,2 Juta penonton Hanya dalam Seminggu

Nampaknya rayuan Dilan tak hanya membuat hati Milea luluh namun juga para penontonnya. Itu dibuktikan dengan pencapaian jumlah penonton Dilan 1990 yang bisa dibilang sangat luar biasa untuk mengawali tahun 2018 ini. tepat satu minggu setelah film Dilan 1990 ini dirilis, film yang mana diadaptasi dari novel yang judulnya sama karya dari Pidi Baiq ini berhasil meraih lebih dari 2,2 juta penonton. Hanya dalam satu minggu!

Film Terlaris 2018

Berdasarkan info yang diterima dari Falcon Indonesia dan dilansir dari CNN Indonesia, film yang diarahkan oleh Fajar Bustomi dan juga Pidi sendiri itu mendapatkan kurang lebih 300 ribu penonton tiap harinya secara konsisten sejak ditayangkan perdana yakni pada tanggal 25 Januari 2018.

Capaian tersebut telah diumumkan juga di akun media sosial dari Falcon Pictures. Dan dengan demikian, amkaa Dilan 1990 menjadi film paling laris pertama di tahun 2018 ini berdasarkan data dari FilmIndonesia.or.id.

Film Dilan 1990 ini menceritakan kisah cinta remaja. Karakter utamanya adalah Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, seorang siswa SMA di Bandung yang berusaha untuk mendekati Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla, seorang siswa pindahan dari Jakarta. Tingkah tidak terduga Dilan yang mana melancarkan rayuan-rayuan yang bisa menggelitik membuat Milea mabuk kepayang dan terus kepikiran Dilan walaupun Milea sudah memiliki seorang pacar di Jakarta. Milea pun yang penasaran akhirnya jatuh cinta dengan ketua geng motor yang pada awalnya dianggapnya sebagai anak yang aneh tersebut.

Sebelumnya, tidak sedikit juga yang meragukan kepiawaian Iqbaal dalam hal berakting. Namun netizen yang sudah menonton film tersebut berpendapat bahwa mantan personel Coboy Junior tersebut membuktikan bahwa dirinya bisa berperan dengan sangat baik. Beberapa krikitus film dan netizen di media sosial yang sempat meragukan mengapa Dilan diperankan oleh Iqbaal akhirnya mengakui bahwa sosok Dilan cocok diperankan oleh Iqbaal ketimbang Reza Rahadian atau Adipati Dolken.

Selain dibintangi oleh Vanesha dan Iqbaal film Dilan 1990 ini juga didukung oleh aksi Ira Wibowo, Farhan, Happy Salma, Zara JKT48, Giulio Parengkuan, dan juga Refal Hady serta yang lainnya. Kesuksesan film Dilan 1990 ni mencapai lebih dari 2,2 juta penonton dalam seminggu saja dan ini masih kalah dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 2 yang hanya dalam 5 hari saja bisa tembus 2 juta penonton. Namun jumlah ini diprediksi akan masih terus bertambah sampai beberapa minggu ke depan.

Ulasan Dilan 1990

Fokus dari Dilan 1990 ini sebenarnya manisnya kisah cinta remaja SMA. Dilan yang berusaha untuk mendekati Milea memberikan beberapa perhatian bandar togel sgp dengan cara yang agak aneh. Dan film yang berlatarkan di kota Bandung ini memberikan gambaran awal mula kisah dari Dilan dan Milea. Tingkah dari Dilan yang tak bisa ditebak mempu membuat Milea mabuk kepayang dan akhirnya jatuh cinta padanya.

Lebih lagi cerita Dilan 1990 ini sudah mempunyai cerita yang bisa dikatakan sangat kuat. Dalam hal ini, sanga penulis naskahnya, Titien Wattimena, patut mendapatkan apresiasi karena mampu membawa dialog di film tersebut mempunyai jiwa seperti di novelnya. Penggambaran kehidupan remaja di masa-masa SMA juga masih terasa masuk akal dari membolos, pakaiannya tak rapi, konflik dengan guru, teman dan yang lainnya. Sudah kah kalian menonton Dilan 1990? Bagaimana menurut Anda?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *