Rossi Memuji Motor Baru Basis 2016 Setelah Tes MotoGP

Pebalap Yamaha yakni Valentino Rossi memuji performa dari motor barunya yang menggunakan basis YZR-M1 2016 di tes hari pertama MotoGP yang berlangsung di Malaysia pada hari Minggu (28/1) kemarin.

Puas dengan Performa Motor Barunya

The Doctor pasalnya berhasil finis pada posisi ke-6 dengan waktu tempuh 2 menit 0,233 detik sana di belakang Danilo Petrucci dan juga Jack Miler. Selain itu Valentino Rossi berada di depannya juara bertahan yakni Marc Marquez. Rossi sendiri mengaku bahagia dengan performa motor barunya. Pasalnya motor baru tersebut menggunakan basis 2016. Apalagi ia menjadi yang paling cepat dibandingkan dengan pembalap Yamaha yang lainnya.

Maverick Vinales, rekan satu tim Rossi hanya bisa finis di peringkat ke-13 pada laga yang berlangsung di Sepang itu. Meskipun demikian, Pasalnya Rossi tidak terlalu peduli dengan catatan waktu yang ia dapatka di sesi tes hari yang pertama.

“Ini baru hari pertama di tes motoGP jadi ya wajar kalau kalian kehilangan 3 sampai 4 posisi saat memutuskan untuk berhenti. Hasil ini menurut saya tidak berpengaruh apa-apa namun kami sudah memulainya dengan baik,” ujarnya saat dimintai keterangan tentang hasil ini. “Saya tak ingat hari seperti ini tahun yang lalu di mana saya selalu saja mengeluh,” imbuhnya.

Ia mengaku bahagia dapat kembali menemukan setingan motor yang ia anggap sesuai dengan keinginannya. Motor barunya yang hadir dengan basis 2016 itu dianggap jauh lebih baik ketimbang tunggangannya pada musim lalu.

“Sasi hari ini merupakan sasis yang baru di mana ini adalah sebiah evolusi namun memakai basis 2016. Saya merasa amat sangat lebih baik ketika mengendarai sasis yang ini. Kendaraan saya terasa ya, normal. Saya merasa jauh lebih baik ketika berqda di depan dan saat melakukan tekanan (mengejar lawan saya) , saya memiliki kecepatan yang bagus,” lanjut pembalap asal Italia itu.

Pengalaman yang Menarik

Tes pramusim 2018 yang dijalani oleh pembalap asal Italia ini diakui cukup baik. Dirinya yang berhasil menempati posisi ke-6 dengan cakupan waktu 2 menit 0,233 detik ini mengaku sangat puas dengan performa motor yang ditungganginya. Sebelumnya ia dan Maverick Vinales menghabiskan musim lalu mereka dengan berjuang sangat keras terutama tentang sasis yamaha 2017. Masalah yang lainnya adalah degradasi ban belakang dan juga performa motor yang dalam kondisi tidak menentu.

Rossi pasalnya memuji tunggangannya yang masih baeu itu. Ia mengaku bahwa tunggangannya itu cukup kompetitif dan tak juga terjadi dalam pengujian pra musim tahun Poker online sebelumnya. “Sasis ini sangat inovatif namun didasarkan kepada basis motor 2016,” tuturnya.

Ia mengaku bahwa saat ia mengendarai sasisnya yang sekarang ini, ia memiliki gaya berkendara yang beda dan lebih alami. Ia mengaku juga bahwa ia bisa tampil lebih baik dan ia menambahkan effort juga ketika mengendarai sasis ini. “Saya memiliki kecepatan yang bagus,” itu lah yang berkali-kali ia ucapkan.

Selain itu, Rossi juga mengatakan bahwa ia menggunakan mesin yang baru yang mana mesin itu berbeda. Hal itu diberikan demi mengejar akselerasi. Dan demi mengatasi masalah ban belakang dan degradasi, setelan di bagian elektronik juga diperbaiki performanya. Terlepas dari urusan Rossi, pada tes pramusim pertama tahun 2018 ini, Dani Pedrosalah, pembalap dari Honda yang berhasil mencatat waktu paling baik yakni hanya 1 menit 59,4 detik saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *