Pep Guardiola Kagumi Semangat Juang Jose Mourinho

Pep Guardiola Kagumi Semangat Juang Jose Mourinho

Pertandingan derby, yang mempertemukan Man Utd dan Man City selalu menarik dan tak pernah luput dari perhatian pecinta Liga Primer. Apalagi, rivalitas kedua klub juga sangat besar. Bahkan, Jose Mourinho dan Pep Guardiola sudah menjadi musuh lama dari waktu mereka di Spanyol. Artinya, pertemuan kedua sang maestro di Liga Primer ini akan menjadi episode kelanjutan untuk adu strategi dan kekuatan. Di sisi lain, Pep Guardiola mengagumi bagaimana semangat Juang Jose Mourinho.

Pep Kagumi Semangat Mou

Walaupun sudah menjadi rival sejak dulu, bukan berarti kedua manajer ini tidak akrab. Keduanya bahkan lebih akrab dari yang dibayangkan. Ini karena mereka sudah mengenal satu sama lain untuk waktu yang sangat lama. Itulah kenapa Pep bisa memahami sedikit banyak perasaan Mou. Contohnya adalah ketika Mou menampilkan semangat juang yang tinggi, Pep juga mengaguminya.

Baru-baru ini, Pep Guardiola secara verbal mengatakan jika dirinya mengagumi cara Jose Mourinho berjuang melewati semua kemalangan yang dialaminya bersama klubnya di beberapa pertandingan. Memang, dari awal musim ini sepertinya Man Utd belum menemukan jati dirinya. Mereka masih terus berjuang untuk mendapatkan poin. Bahkan, Victor Lindelof, beranggapan jika kemenangan atas City bisa merubah nasib klub di musim ini.

Seperti diketahui jika Mourinho telah melalui periode yang sulit sebagai bos United tetapi dia dan para pemainnya menerima dukungan dan dorongan kepercayaan diri yang besar beberapa waktu lalu usai mereka mengalahkan Juventus 2-1 di Liga Champions. Sebelumnya, United tampak lesu dengan gaya permainan yang belum memuaskan. Tapi, kemenangan atas Juventus ini memberikan dorongan besar untuk kembali menang saat melawan City.

Jadi, Jose Mourinho yang menjadi pelatih United saat klub dalam keadaan terpuruk, dan mengawali karir dengan bandar togel sangat cepat sehingga The Red Devils kembali mendapatkan rasa percaya dirinya walaupun situasinya belum stabil, dianggap patut untuk dikagumi semangat juangnya. Guardiola bisa dikatakan terkesan dengan apa dan bagaimana yang telah dilakukan pesaingnya di waktu yang sulit bersama dengan pemainnya untuk waktu yang cukup lama.

Pep Kagumi Semua Manajer

Sebenarnya, Pep Guardiola tidak hanya mengagumi semangat Jose Mourinho secara personal karena baginya setiap manajer patut untuk diberikan apresiasi. Dia mengatakan; “Saya mengagumi bukan hanya Jose, semua manajer, terutama ketika mereka memiliki masalah sulit,” kata Guardiola menjelang derbi Manchester.

Pep melanjutkan; “Situasi yang dia jalani (saat ini, mirip) situasi yang telah saya alami di masa lalu saya sendiri dan ketika (situasi) itu menjadi buruk, saya juga akan berada di posisi yang sama. Saya ingin mengalahkan semua manajer. Kami tidak semua teman – tidak perlu menjadi teman – tetapi saya dalam posisi yang sama dan ketika mereka menderita, saya tahu saya akan ada di sana (memberikan perhatian) cepat atau lambat.

Pep juga menuturkan; “Terutama saya mengagumi para manajer yang terus bekerja di saat-saat sulit, ketika Anda kalah dalam pertandingan, dan, kami berdua, serupa. Harapan kita semua sangat tinggi. Jika kita tidak menang, selalu kita gagal. Dia terus bekerja dan masih berdiri dan terus berjalan. Kami harus memenangkan semua gelar yang kami mainkan. Kami sangat mirip dalam situasi seperti itu.”

Pep Guardiola juga menegaskan dan memberikan harapan agar Manchester United tidak akan keluar dari perburuan gelar bahkan jika tim City mengalahkan mereka nantinya. Ini menjadi menarik ketika Man Utd dan City tampil berkali-kali dan berhadap-hadapan dalam situasi dan perebutan yang berbeda. Kita akan lihat nanti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *