Sambut MotoGP 2018, Ini Dua Pebalap Rookie Yang Diwaspadai Honda

Kompetisi MotoGP musim 2018 memang baru akan dimulai 18 Maret mendatang di sirkuit Losail, Qatar. Hampir seluruh tim yang terlibat telah memperlihatkan mesin-mesin jagoan mereka untuk mengaspal dan merebut gelar juara dunia. Hal itu pula yang diperlihatkan oleh Repsol Honda. Sukses membawa Marc Marquez menjadi juara dunia Togel sgp empat kali, Honda rupanya tak melulu bicara mengenai persaingan mereka dengan pebalap papan atas lainnya.

 

Dalam acara peluncuran Repsol Honda Team di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selatan hari Selasa (20/2) kemarin, dua pebalap Spanyol andalan Honda yakni Marquez dan Dani Perdosa pun bicara mengenai pebalap rookie yang mereka waspadai. Sang juara dunia menilai kalau dirinya akan mengawasi pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami yang bergabung di tim LCR Honda Idemitsu. Pada musim 2017, Nakagami mampu berakhir di posisi ketujuh klasemen akhir Moto2 dengan total 137 poin dan dianggap Marquez sebagai pebalap yang sangat cepat.

 

Berbeda dengan rekannya, Pedrosa justru memilih pebalap rookie potensial pada sosok Franco Morbidelli dari tim Marc VDS. Menurut Pedrosa, penampilan luar biasa pebalap asal Italia berusia 23 tahun itu membuatnya sukses jadi juara Moto2 2017 seperti dilansir Bolasport.

 

Marc Marquez Tak Sabar Perpanjang Kontrak Dengan Honda

 

Menyambut musim 2018 yang dirasa bakal lebih kompetitif, Marquez rupanya tidak sabar untuk memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda. Sekedar informasi, kontrak pebalap berusia 25 tahun itu memang akan berakhir di penghujung 2018. Dirinya pun mengakui sudah memulai pembicaraan perpanjangan kontrak dengan tim Repsol Honda.

 

Marquez sendiri memang masih senang karena hasil memuaskan dalam tes pramusim MotoGP di Thailand yang membuatnya jadi pebalap tercepat di hari kedua, Sabtu (20/2). Dan dalam kunjungannya ke Jakarta, Marquez dan Pedrosa memperkenalkan motor Honda RC213V yang mereka gunakan pada musim 2018. Setelah bertandang ke Jakarta, tim Repsol Honda akan menjalani tes pramusim terakhir di sirkuit Losail pada 1-3 Maret 2018 sebelum memulai MotoGP.

 

Repsol Honda Yakin Bisa Menang MotoGP 2018

 

Optimisme tinggi jelas diperlihatkan Marquez dan Pedrosa. Berakhir di posisi pertama dan keempat dalam klasemen akhir MotoGP 2017, kedua pebalap andalan Repsol Honda ini menyambut MotoGP 2018 penuh semangat. Hasil positif saat tes pramusim di sirkuit Buriram, Thailand di mana para pebalap Honda berkuasa selama tiga hari membuat Marquez tak segan-segan menargetkan diri kembali jadi juara.

 

“Target tentunya menjadi juara setiap tahun. Hal itu menjadi tantangan kami untuk meningkatkan kemampuan. Saya senang dengan mesin baru yang akan kami gunakan untuk musim balap tahun ini. Mesin baru ini memang menopang performa kami. Namun, kami juga harus waspada, apalagi dari segi elektronik yang perlu dievaluasi lagi ke depannya,” papar Marquez panjang lebar.

 

Senada dengan kedua pebalapnya, manajer tim Repsol Honda yakni Alberto Puig pun yakin jika para pebalapnya bisa bersaing di jajaran terdepan dan memiliki peluang besar jadi juara dunia lagi. “Dari segi balapan, kami percaya diri bahwa kami siap bersaing untuk gelar juara. Hal itu karena mekanik kami di Jepang telah melakukan usaha yang signifikan pada musim dingin ini dan dua pebalap kami pun siap. Kami tahu para kompetitor kami juga semakin kuat dan mereka melakukan sejumlah kemajuan. Akan tetapi kami memang berharap musim ini berjalan seru dalam hal apapun. Semoga semuanya bsia berjalan dengan baik,” jelas Puig panjang lebar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *